• Jl.Bathin Syam Rt.001RW.001 Desa Mantang Besar
  • desa.mabes.mantang@gmail.com

Rapat Koordinasi Pembentukan Posko Penanganan Covid 19

19 Februari 2021 Darman SSi Berita Desa Dibaca 15 Kali

Mabes Gemilang, Pada hari Jumat tanggal 19 Februari 2021 pukul 09.00 wib bertempat di Aula Desa Mantang Besar terkait Rapat Koordinas Rencana Pembentukan Posko penanganan Covid Tingkat Desa Mantang Besar, Turut hadir pada kegiatan ini :

a. Bapak Saipul (Kepala Desa Mantang Besar).

b. Alamsyah (Kasikesos Mantang)

c. Irchamny (KAUPTD Puskesmas Mantang)

d. Brigadir M. Kurniawan (Bhabinkamtibmas Desa Mantang Besar)

e. Serka M.E. Sibarani (Babinsa Desa Mantang Besar)

f. Ibu Surya (Ketua BPD Mantang Besar)

g. Hamrullah (Kepala Dusun Desa Mantang Besar)

h. Ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LPM dan perwakilan Karang Taruna Mantang Besar.

Kegiatan ini merupakan sebagai Wujud Implementasi dari In Permendagri No 03 Tahun 2021 dan sebagai upaya mendukung Program 100 hari kerja Kapolri dalam penanganan Covid 19. Adapun hasil dari Rapat Koordinasi adalah sebagai berikut :

a. Bahwa sebagai implementasi dari In Permendagri Nomor 03 Tahun 2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid Di Tingkat Desa dan pembentukan Kampung Tangguh dalam rangka Pengendalian Covid 19. 

b. Dalam rapat tersebut diberikan materi oleh Bhabinkamtibmas tentang Tugas pokok dari posko yang terdiri dari Bidang Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung, serta menyiapkan draf SK Posko. 

c. Mensosialisasikan tentang fungsi Posko sebagai upaya untuk melakukan pengendalian Covid di tingkat Desa, sampai pada Level RT/RW dan Posko juga berfungsi sebagai pusat kegiatan, tempat penyimpanan logistik, sarana prasana, dan pusat informasi bagi masyarakat. 

d. Membahas tentang rencana aksi Posko yakni melakukan 3 T (Testing, Traching, dan Threatmen), Himbauan 3 M, dan kegiatan Sosial lainnya.

e. Sebagai Fungsi Pengawas TNI Polri dalam hal ini Kapolsubsektor bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat menjadi sebagai Unsur Pengawas dan Pelaksana Pengamanan serta menjalin Koordinasi bersama Inkait dan Ormas / Relawan Terkait dari Rencana Kegiatan yang akan dilaksanakan di Masing-masing Desa se-Kec. Mantang.

f. Untuk pembetukan Posko Covid 19 Desa Mantang Besar akan dilakukan hari Senin tanggal 22 Februari 2021.

Pukul 11.00 Wib kegiatan selesai, situasi terdapat dalam keadaan aman. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar